Puput Rahmawati Operation Research Cara Menginstall Software POM QM di Windows

Cara Menginstall Software POM QM di Windows



Memastikan efisiensi dan keberlanjutan dalam manajemen operasional menjadi kunci kesuksesan bagi banyak organisasi. Salah satu alat yang dapat membantu dalam perencanaan dan pengoptimalan proses operasional adalah POM QM, sebuah perangkat lunak canggih yang dirancang khusus untuk manajemen kualitas dan operasional. Dalam perkuliahan di Teknik Industri POM QM dapat menjadi salah satu opsi alat bantu perhitungan di beberapa mata kuliah, seperti operation research, optimasi, transporasi, pengendalian kualitas, manajemen inventory, simulasi, dan lain-lain. Untuk memanfaatkan sepenuhnya potensi POM QM, langkah pertama yang perlu diambil adalah menginstalnya dengan benar di sistem operasi Windows.

Anda dapat mendownload software POM QM disini.

Setelah selesai didownload, buka aplikasi yang sudah didownload dan saat muncul jendela pop-up klik “Yes”. Anda akan diminta untuk mengisi sedikit data, silahkan masukkan nama Anda (boleh nama panggilan atau nama lengkap). Ingat nama tidak bisa diganti, jadi pastikan Anda mengisi menggunakan nama Anda sendiri jika menginstalnya pada perangkat pribadi. Sementara pada bagian nama kampus dan lainnya Anda boleh mengisi atau mengosongkannya.

Setelah itu Anda hanya perlu klik next/lanjut/OK sampai selesai (Finish). Proses instalasi POM QM di Windows sangatlah singkat, waktu yang dibutuhkan tidak sampai 5 menit untuk menginstalnya. Setelah selesai terinstal biasanya POM QM tidak langsung terbuka, Anda hanya perlu mengklik softwarenya pada desktop dan software siap digunakan.

tampilan software POM QM untuk belajar Teknik Industri
Tampilan awal POM QM 5.2

Gimana? Mudah kan mendownload dan menginstal software POM QM ini? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post